Rabu, H / 15 Mei 2024

Ar Razzaq - Maha Memberi Rezeki

Kamis 28 Nov 2019 17:20 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Semakin kita bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Semakin bertambah juga nikmat dan rezeki untuk kita semua. Entah itu rezeki dalam berbentuk, kesehatan, keselamatan, penghasilan dan lainnya.


“Wahai manusia bertakwalah kepada Allah dan pilihlah cara yang baik dalam mencari rezeki, karena tidaklah suatu jiwa akan mati hingga terpenuhi rezekinya, walau lambat rezeki tersebut sampai kepadanya, maka bertakwalah kepada Allah dan pilihlah cara yang baik dalam mencari rezeki, ambillah rezeki yang halal dan tinggalkanlah rezeki yang haram.” (HR. Ibnu Majah, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani).


<more>


Ini dia paparan terkait Ar Razzaq, salah satu sifat Allah SWT dalam Asmaul Husna menurut Ary Ginanjar Agustian.


Kekayaan yang kau miliki tidak hanya untuk dirimu sendiri. Apabila hanya kau nikmati sendiri kekayaanmu, hal itu tak akan memberimu kebahagiaan.


Karena itu, berikan sebagian rezekimu pada orang yang membutuhkan, karena engkau diturunkan oleh Ar Razzaq Sang Maha Penabur Rezeki.


Jangan engkau takut sengsara karena memberi. Bukankah Ar Razzaq telah menjamin rezekimu? Dia menghamparkan bumi dan membentangkan langit dan segala isinya. Dia memberimu rezeki dengan melengkapi tubuhmu.


Namun, engkau sering tak menyadarinya, engkau sering merasa disempitkan, padahal tak ada satu jenis makhluk pun yang luput dari pemberian-Nya.


Karena itu, ingatlah selalu Ar Razzaq.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA