Senin, H / 04 Maret 2024

Ar Rahmaan - Maha Pengasih

Kamis 03 Oct 2019 11:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ar Rahmaan, Salah satu asma Allah SWT dari 99 sifat dalam Asmaul Husna

Foto: Instagram @ary.ginanjar

Ar Rahmaan, menunjukkan rahmat Allah Ta’ala yang sangat luas, yang meliputi seluruh makhluk, termasuk hamba-Nya yang kafir.


ESQNews.id, JAKARTA - “Ar Rahmaan” menunjukkan sifat rahmat Allah Ta’ala sejak dahulu tanpa awal, memiliki arti Sang Maha Pengasih. Allah SWT juga "menitipkan" sifat ini kepada fitrah manusia, untuk saling mengasihi satu sama lain.


Tak pandang bulu, tidak peduli siapapun, latar manapun, usia berapapun, dan lainnya. Jadilah engkau seperti matahari, yang tak pernah pilih kasih menyinari semuanya, karena sesungguhnya engkau diciptakan oleh Ar Rahmaan Sang Maha Pengasih.


Dia-lah yang senantiasa mencurahkan rahmat-Nya siang dan malam. Dia pemilik Rahmat yang sangat sempurna, yang melimpahkan kebajikan bagi semua makhluk-Nya tanpa terkecuali.




<more>


Ketahuilah, jika seluruh rahmat yang telah ditebarkan di muka bumi ini dikumpulkan semuanya, maka itupun hanya satu bagian, sedangkan 99 disimpan di sisi-Nya.


"Begitu besar kasih Allah memancar padamu tiada henti. Maka, pancarkanlah sifat kasih itu kepada sesamamu dengan tulus," papar Ary Ginanjar dalam postingan di IG nya pada (3/10).


Mari amalkan Asmaul Husna setiap hari agar kita menjadi hamba yang selalu mengingat Allah dalam setiap waktu di hidup kita.


Ar Rahmaan, selain salah satu sifat Asmaul Husna, adalah salah satu surat yang terdapat di dalam Al Qur'an. Pernah dilantunkan oleh suara merdu pria muda, Muzzamil Hasballah.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA