Senin, H / 04 Maret 2024

Al Jabbar – Maha Menunjukkan Kebesaran

Jumat 01 Nov 2019 11:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Al Jabbar, salah satu sifat Allah SWT dalam Asmaul Husna. Salah satu artinya yaitu Sang Maha Kuasa. Ada tiga makna dari kata kuasa ini, yaitu: Kuasa Kekuatan, Kuasa Kasih Sayang, dan Kuasa Ketinggian.


Kuasa kekuatan bisa diartikan, tiada yang lebih berkuasa kecuali Allah SWT. Tak usah percaya dengan kekuatan orang yang berotot besar, jago tinju, karate, orang yang mempunyai kekuatan ilmu hitam (anti tembak, anti mati dan lainnya). Hanya Allah semata yang Maha Kuat melebihi dunia dan seisinya.


Kuasa kasih sayang, maksudnya menyayangi semua makhluk ciptaannya meskipun sang makhluk terkadang tak patuh dengan perintah-Nya dan menjalankan larangan-Nya. Allah tetap sayang kita semua, memberikan kasih sayang dari ‘pintu’ yang di Ridhoi-Nya.


Kuasa ketinggian, Allah Maha Tinggi atas kuasa, tahta, jabatan dan lainnya. Tidak ada yang dapat menandingi 'pangkat-Nya'.


<more>


"Jika engkau menjadi orang yang gagah, maka suatu saat engkau akan menjadi pimpinan. Jadilah engkau pemimpin yang teguh, katakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah," papar Ary Ginanjar dalam IG-nya.


Itulah sifat Al Jabbar Sang Maha Perkasa. Menjadi pemimpin sungguh tidak mudah, karena kelak engkau akan dimintai pertanggungjawaban.


Teladanilah Al Jabbar, maka engkau akan mencapai kedudukan yang tinggi di hadapan Allah.


Karena itu, jangan abaikan bisikan di hatimu untuk berani mengatakan yang benar agar semua berada dalam garis orbit-Nya.


Itulah Jabbar-Nya Allah. Karenanya, ikutilah selalu bisikkan dari Al-Jabbar. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA