Senin, H / 04 Maret 2024

Al Fattaah - Maha Memenangkan

Jumat 29 Nov 2019 11:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - “Pengetahuan Rabb kami meliputi segala sesuatu. Kepada Allah sajalah kami bertawakkal. Ya Rabb kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya” (QS al-A’raaf: 89).


Al Fattaah adalah salah satu sifat Allah SWT dalam Asmaul Husna, bisa diartikan Yang Maha Memenangkan. Kisah inspiratif dari Ary Ginanjar Agustian, sosok seorang tokoh mantan atlit peraih medali perak PON XII, dan PON XIII cabang olah raga karate, dan juga pernah meraih medali perunggu kejuaraan Dunia Samurai Battodo di Yokohama Jepang tahun 2008, kisahnya bisa dijadikan contoh.


Bahwa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa akan segala sesuatunya. Yang Maha memberikan keputusan, kemenangan, keberhasilan, kebenaran hanya Allah SWT. Maka dekatkanlah diri ini dan bermunajatlah hanya kepada-Nya.


<more>


Bagaimana dengan hatimu? Hatimu harus terbuka dalam menerima kebenaran.


Jangan sekali-kali kau tutup hatimu, anakku, karena engkau hamba Al Fattaah Sang Maha Pembuka.


Dia-lah yang membuka penutup rezeki hambanya hingga ia berkecukupan.


Dia membuka hatimu yang tertutup hingga menerima kebenaran. Dia yang membuka pikiranmu yang tertutup, hingga engkau dapat menyelesaikan persoalan dan mengatasi kesulitan hidup.


Karena itu, anakku, bermohonlah agar Allah senantiasa membuka semua pintu hati, dan menyiraminya dengan cahaya kebenaran dan kebajikan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA