Rabu, H / 17 April 2024

Terik Matahari Sebabkan 'Sunburn'? Pulihkan dengan Ini!

Rabu 17 Jul 2019 10:07 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: IG/gitasav

ESQNews.id - Keluar rumah seharian, setelah pulang ke rumah stress lihat kulit muka "sunburn". Kulit memerah  macam terbakar. Apalagi yang berkerudung, bisa nampak perbedaan yang terlihat kulit belang. Bila jumpa kawan, tentu ada yang lantas menegur, “Eh, kenapa wajah kau?”.




Untuk pengetahuan, faktor pemanasan juga global sering dihubungkan dengan gejala sunburn. Dilansir dari Nourain, sunburn akan terjadi sekiranya kulit terpapar sinar matahari secara langsung melebihi 30 menit. Siapa yang tak risau dengan sunburn. Sudah membuat wajah merah, setelah itu kulit wajah jadi gelap. Mau selfie pun tak percaya diri bila kulit gelap seperti itu.


 

Ini tips terbaik untuk atasi sunburn. Banyak yang menyarankan tips kecantikan menggunakan es batu atau dengan Aloe Vera (lidah buaya). Kali ini kita gabungkan saja 2 tips ini menjadi satu. Cara aplikasinya sangat mudah!




Bahan :

Daun Aloe Vera (Lidah Buaya) Asli

 

Cara membuat :
1. Ambil daun lidah buaya dan keluarkan isinya.
2. Isi dalam cetakan es batu, dan bekukan
3. Setelah beku, oleskan pada area "sunburn"
4. Lakukan beberapa kali sehingga sunburn pulih.


Tips : Dianjurkan untuk menggunakan aloevera asli, walaupun banyak aloe vera kemasan, sebab khasiatnya terjamin dan dapat rawat kulit dengan lebih baik.


Apa kebaikan aloevera ini?
Dalam lidah buaya ini ada macam-macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit diantaranya asam amino, vitamin, mineral dan kandungan lain yg bagus untuk kulit kita. Selain itu gel pada lidah buaya juga bersifat anti bakteri, anti jamur, anti oksidan dan juga anti inflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan pada kulit dan juga dapat membantu dalam meregenerasi sel kulit wajah kita

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA