Minggu, H / 28 April 2024

Sensasi Musim Buah di Negeri Belanda

Kamis 11 Jul 2019 11:30 WIB

Reporter :William Satriaputra | Redaktur : Titin Nuryani L. Wiyono

William Satriaputra di Belanda saat musim buah tiba.

Foto: dok.IST

ESQNews.id - Veni - Vidi - Carpsi artinya Saya Datang - Saya Lihat - Saya Petik. Musim panas adalah masa yang ditunggu tunggu khususnya di Belanda. Kali ini alumni ESQ sekaligus Kordinator Wilayah FKA ESQ Eropa, William Satriaputra akan mengajak kita menikmati bagaimana suasana musim buah di Belanda. Pastinya akan seru sekali mengikuti kisahnya..

----------------------------------------

Liburan sekolah dan liburan musim panas sudah dimulai.



Agar tidak padat karena sekitar 12 juta orang yang akan berlibur baik ke luar negeri maupun domestik dari 17 juta orang penduduk maka liburan musim panas dibagi menjadi 3. Regio utara, tengah dan selatan. Dari awal Juli sampai awal September.

Holiday is fun dan waktu yang ditunggu tunggu. Namun apa lagi yang menarik mengisi liburan domestik? Musim panas juga masa panen buah- buahan.

Diawali dengan cherry, plum, peach, berries, apel, pir dll. selama musim panas.

Yang mungkin orang tidak menduga adalah posisi Belanda sebagai negara ke 5 pengekspor terbesar di dunia setelah Cina, USA, Jerman dan Jepang. Hasil ekspor pertanian Belanda 15% dari total ekspornya. Produksi dan ekspor tomat menempati posisi no 2 di dunia. Produksi apel dan pir sekitar 65-70% untuk diekspor.

Untuk sementara selama musim panas kita nikmati disini piknik sambil metik baik buah-buahan atau sayuran.



----------------------------------------

Simak cerita-cerita Pak Willy lainnya selama menjelajah Eropa hanya di ESQNews.id!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA