Jumat, H / 29 Maret 2024

NBO Bahas COVID-19, Zaidul Akbar: Jin Gak Suka Makanan Sehat

Sabtu 28 Nov 2020 11:27 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Zaidul Akbar (dokter kesehatan islami)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - "Kenapa saya anjurkan ini? Karena jin gak suka dengan makanan yang sehat," demikian yang disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar kepada 400 orang dalam forum 'Ngaji Bareng Online' (NBO) yang difasilitasi oleh  Rektor Undira yakni Prof. Suharyadi dan M. Hasanuddin Thoyieb (biasa disapa MHT).


Ada tips dari pria dengan pakaian warna putih itu perihal pengobatan penyakit yakni menjadikan air zam-zam sebagai wasilah, atau air mineral lainnya yang dibacakan doa dan beberapa surat. Kemudian di minum oleh kita.



<more>


Tak hanya itu, bapak dan ibu yang mayoritas di atas umur 50 tahunan itu diberitahu olehnya agar mengkonsumsi makanan yang sehat.


"Misalnya memakan Kurma Azwa Alia sebanyak 7 butir di pagi hari. Jin tak akan ganggu kita."


Pria yang akrab dikenal sebagai dokter spesialis herbal ini memberikan informasi bahwa Al-Quran bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Al-Quran ia ibaratkan terapi dalam Islam, dengan penuh pemahaman serta keyakinan yang kuat agar segala penyakit fisik dan hati bisa lenyap.


"Ibaratkan pipa yang berkerak jika perlahan-lahan dibersihkan dengan air dan disikat maka akan bersih kembali. Sama halnya dengan hati yang kotor, tak cukup hanya diguyur dengan 1 lembar Al-Quran saja, harus sering bahkan tiap hari. Juga perbanyak istighfar. Insya Allah hati kita akan bersih kembali dan terbebas dari penyakit."




dr. Zai bersama para peserta pun saling sharing. Tak sedikit dari mereka pun melontarkan beberapa pertanyaan.


"Begini ustadz, karena sekarang banyak yang menderita sakit akibat virus corona. Nah mereka ingin tahu cara atau ikhtiarnya selain menggunakan medis," tanya MHT mewakili pasien penderita COVID-19.




Zaidul Akbar menyarankan agar kita tak perlu cemas atau khawatir dengan COVID-19 itu, karena yang namanya virus dan bakteri sudah ada sebelumnya.


"Masalahnya adalah terletak di imun kita. Kuat atau tidak? Selain meningkatkan imun tubuh, kita juga harus perkuat sistem pencernaan. Mengapa? Karena di sana ada bakteri yang hidup dan harus kita beri makan," jelasnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA