Senin, H / 13 Mei 2024

Menantea dan Traffic Bun ‘Booming’ Sebelum Launching, Kok Bisa?

Rabu 18 Aug 2021 10:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: sunycroome.com

ESQNews.id, JAKARTA - Menantea dan Traffic Bun adalah contoh nyata suksesnya Raw Unfiltered Marketing. Ini adalah strategi pemasaran yang mengandalkan kebenaran dan kejujuran serta dapat dirasakan secara tulus dan personal, yang dianggap tanpa naskah dan tidak settingan (story telling).

 

Strategi ini dijalankan tanpa rekayasa sehingga audiens menjadi lebih percaya dengan promosi yang dilakukan, hal ini cukup berbeda apabila dibandingkan dengan beberapa pemasaran lainnya yang sering dilakukan dengan mengandalkan gimmick.

 

<more>

 

Jumlah pengikut Instagram Traffic Bun mencapai 100 ribu saat seminggu sebelum launching. Sedangkan Menantea mendapatkan 200 ribu pengikut Instagram hanya dalam 5 hari, padahal sosial medianya belum memiliki postingan dan logo brand.

 

Traffic Bun menjadi terkenal karena awalnya Fadil Jaidi membagikan aktivitasnya membuat burger dengan hasil yang kurang enak sehingga dirinya meminta bantuan Chef Juna.



 

Fadil langsung terpikir untuk menjual burger buatannya setelah mendapat bimbingan dari Chef Juna.

 

Sedangkan Menantea juga mendapat respon yang positif dari audiens karena konten Jerome Polin yang bereksperimen mencampurkan ragam minuman hingga menemukan rasa yang enak.




“Hal yang perlu diperhatikan untuk menjalankan strategi ini adalah punya budget dan grand plan yang jelas sehingga eksekusinya dapat berjalan dengan detail, massif, dan terstruktur.” Xaham.id


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA