Selasa, H / 14 Mei 2024

Kata Pesepak Bola Mesut Ozil Tentang Muslim Uyghur

Rabu 18 Dec 2019 14:37 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Mesut Ozil.

Foto: euronews


ESQNews.id - Pesepakbola terkenal di dunia Mesut Ozil, yang membuat pernyataan dari akun media sosialnya, mengkritik fakta bahwa negara-negara Muslim tetap diam saat membuat berita tentang Turkistan Timur di media Barat.

Mesut Ozil, pelanggaran hak asasi manusia Turkistan Timur China di dunia Muslim bereaksi terhadap pesan Twitter setelah televisi pemerintah China, CCTV,  memutuskan untuk tidak menyiarkan pertandingan Arsenal - Manchester City.
<more>
Bagian Mesut Özil dari kemarahan Turkestan Timur Tiongkok, Pertandingan Arsenal tidak akan dipublikasikan. Arsenal, yang bermain untuk Turkestan Timur setelah berbagi, mengumumkan bahwa ia tidak mendukung bagian Mesut Özil.

Tim Liga Premier Inggris Arsenal, platform media sosial China, Weibo, mengatakan, "sebagai klub sepak bola, kami berkomitmen pada prinsip tidak terlibat dalam kebijakan," katanya.

Global Times, yang mengudara dalam bahasa Inggris di China, mengatakan bahwa PPTV, yang mengudara secara online, mungkin tidak akan menyediakan siaran pertandingan.

Pesan Twitter Global Times juga termasuk:

"CCTV Televisi Negara China, bintang Arsenal Mesut Ozil Xinjiang (Turkestan Timur) setelah komentar yang salah, pertandingan Arsenal - Manchaster City akan dimainkan pada hari Minggu memutuskan untuk tidak menyiarkan pertandingan. Penggemar dan otoritas sepakbola Tiongkok kecewa." mungkin juga berhenti menyiarkan pertandingan. "

Federasi Sepak Bola Tiongkok juga mengklaim bahwa komentar Özil "tidak dapat diterima" dan "melukai" emosi para penggemar Tiongkok.


Jeritan hati Mesut Ozil tentang Muslim Uyghur
Mesut Ozil, "Wahai Turkistan Timur. Luka berdarah umat," ia memulai pernyataan, pernyataan yang sudah diterjemahkan berikut:

"Sekelompok Mujahidin dan Mujahidin yang menentang penganiayaan. Orang-orang beriman agung yang berjuang melawan mereka yang mencoba secara paksa mengeluarkan Islam dari Islam. Al-Qur'an dibakar, masjid ditutup, madrasah dilarang, cendekiawan agama dibunuh satu per satu. Cerobong asap dipaksa untuk menikahi pria Tionghoa. Meskipun semua ini, umat Muhammad diam, suaranya tidak ada, orang-orang Muslim tidak mengadopsinya, dan mereka tidak tahu bahwa penganiayaan adalah persetujuan. Bahkan di media dan negara Barat, peristiwa-peristiwa ini telah menjadi agenda selama berbulan-bulan dan berminggu-minggu, di mana negara-negara Muslim dan media di mana mereka berada? Atau Tuhannya, dengan bantuan saudara-saudara kita di Turkestan Timur ... Allah memang yang terbaik dalam pengaturan ... "


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA