Minggu, H / 28 April 2024

Kata Founder ESQ Tentang Hari Pahlawan

Rabu 10 Nov 2021 14:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - "Ketidakadilan, ataupun membela nusa dan bangsa. Namun juga tentang diri kita yang mau berkorban semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas diri dalam meraih kehidupan yang lebih baik ke depannya. 

Semoga semangat pahlawan senantiasa ada pada hati maupun tekad kita semua. Agar tetap kuat dan pantang menyerah menghadapi setiap permasalahan hidup.

Selamat Hari Pahlawan untuk seluruh masyarakat Indonesia."

Tulisan di atas merupakan hasil postingan dari akun pribadi milik Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Group. Untaian kalimat tersebut diunggah pada Rabu (10/11/2021) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan. 



Biasanya, pada tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Hal ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Tanah Air Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945. Saat itu banyak korban yang berjatuhan. 

Saat peristiwa itu, Bung Tomo pernah mengatakan dengan semangat yang membara, "Kita tunjukkan bahawa kita benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka. Merdeka atau mati!"

<more>

Pahlawan bukan hanya sekedar nama-nama yang tercatat dalam buku sejarah. Lebih dari itu, mereka adalah sumber inspirasi bagi kita untuk meneruskan perjuangan dalam memajukan bangsa Indonesia.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA