Senin, H / 13 Mei 2024

Jelang Lebaran, Polres Metro Tangerang Gelar Apel Operasi Ketupat

Kamis 07 Jun 2018 07:55 WIB

Singgih Wiryono

Apel Operasi Ketupat Polres Metro Kota Tangerang, Rabu (6/6).

Foto: Istimewa

ESQNews.id, TANGERANG - Polres metro tangerang kota menggelar apel gelar pasukan gabungan dalam rangka persiapan operasi ketupat 2018 pada pelaksanaan hari raya idul fitri 1439 H. Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar dengan adanya operasi ketupat 2018, dapat meminimalisir titik - titik kerawanan yang mungkin terjadi di kota Tangerang selama masa libur lebaran.


"Apalagi besar kemungkinan sebagian warga kota Tangerang akan melakukan mudik lebaran," jelas M. Yusuf saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Polres metro tangerang kota, Rabu (6/6).


Operasi ketupat 2018 akan berjalan mulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018 dengan melibatkan anggota gabungan antara kepolisian, TNI, dan aparat pemerintah.


"Total pasukan yang disiapkan sebanyak 1.500 personil untuk mengamankan kota Tangerang," kata Yusuf.


Yusuf juga menghimbau agar masyarakat kota Tangerang yang melakukan mudik lebaran dapat berkoordinasi dengan lingkungan setempat untuk dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.


"Sampaikan pada ketua RT setempat kalau mau mudik, dan pastikan rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggal mudik," ujar dia.


Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan menambahkan dalam rangka operasi ketupat 2018 ini pihaknya akan memberikan prioritas keamanan terhadap sejumlah tempat selama berlangsungnya masa libur lebaran.


"Prioritas pengamanan pada operasi ketupat ini antara lain pusat keramaian, rumah ibadah, rumah kosong, serta arus mudik dan balik lebaran," kata Harry.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA