Senin, H / 29 April 2024

Hari Vegetarian Sedunia, Hargai Petani dan Bumi!

Kamis 01 Oct 2020 15:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: capitalfm.co.ke

Bumi dan petani telah berjasa, atas hasil tanam dari alam. Tugas kita menatanya menjadi kebaikan bagi alam.


ESQNews.id, JAKARTA – ??? ??? ???? ???? ????????????? ????????? ??? ???????????? ?????????? ????? ?? ???? ??????????? ???? ??????????.” - ?????? ????????


Hari Vegetarian Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Oktober. Hari perayaan yang ditetapkan oleh Masyarakat Vegetarian Amerika Utara pada tahun 1977 dan disahkan oleh International Vegetarian Union pada tahun 1978.


<more>


Tujuannya diadakan perayaan tersebut untuk mempromosikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, cinta kasih sayang sesama makhluk hidup. Sehingga diharapkan akan membawa kesadaran pada lingkungan sekitar, kesehatan, dan kemanusiaan dengan menerapkan gaya hidup vegetarian.


Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh di awal bulan juga menjadi titik awal bulan kewaspadaan vegetarian atau Vegetarian Awareness Month, yang terjadi di sepajang bulan Oktober. Biasanya, bulan ini menjadi kesempatan bagi siapapun yang tertantang menjadi vegetarian.




Perayaan Hari Vegetarian Sedunia ini dianggap perlu karena vegetarian memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah menyehatkan dan mempercantik kulit, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, menurunkan risiko kanker, memperlancar pencernaan dan menjaga kebersihan usus besar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA