Selasa, H / 14 Mei 2024

Hari KORPRI, Ini Kata Pendiri ESQ Group

Senin 29 Nov 2021 15:00 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Hari KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) diperingati setiap tanggal 29 November. Tahun ini, Hari KORPRI masuk usia ke-50 tahun. Adapun tema yang diusung tahun ini "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia bersatu."

KORPRI adalah organisasi yang beranggotakan Aparat Sipil Negara, BUMN, BUMD serta anak perusahaan yang kedudukan dan kegiatannya tidak terpisah dari kedinasan. 

Di dunia maya, banjir ucapan selamat untuk para insan Abdi Negara di Indonesia. Serta berbagai macam kegiatan digelar untuk merayakan hari KORPRI.



Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) turut memberikan ucapan serta doa kepada insan Abdi Negara tersebut. Inilah postingan selengkapnya di akun @ary.ginanjar:

Dirgahayu KORPRI ke 50.

Semoga dengan Core Values baru dan semangat baru ASN “ berAKHLAK “ yang merupakan singkatan dari:

Berorientasi pelayananan
Akuntabel
Kompeten
Harmonis
Loyal
Adaptif
Kolabaratif

Dengan Employer Branding “ Bangga melayani Bangsa “, dimana berAKHLAK ini telah resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 27 Juli 2021. Semoga ASN akan lebih jujur terpercaya, lebih profesional dan siap menghadapi tantangan zaman menuju Indonesia Emas 2045 yang gemilang.

Salam ASN berAKHLAK !

<more>

Terbentuknya KORPRI pada tanggal 29 November 1971. Pembentukan KORPRI terjadi saat zaman Presiden Soeharto berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82/1971. Pada masa orde baru, KORPRI awalnya dijadikan sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia namun pada akhirnya KORPRI dijadikan sebagai alat kekuasaan untuk dapat melindungi pemerintah yang sedang berkuasa waktu itu.

Kemudian pada era reformasi, KORPRI berubah menjadi sebuah organisasi yang netral atau tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA