Senin, H / 13 Mei 2024

Foto Bantargebang Pemenang Earht Photo 2019

Kamis 18 Jul 2019 10:18 WIB

Author :Admin

Foto Bantargebang Karya Elizabetta

Foto: National Geographic Indonesia

Melalui proyek foto dan pendekatan seorang pemulung, dirinya berhasil menjadi yang pertama dalam kontes Earth Photo 2019 sekaligus memperkenalkan pada dunia sisi lain dari keindahan Indonesia.


ESQNews.id, JAKARTA - Indonesia ternyata tidak hanya dikenal sebagai negara tropis yang memiliki keindahan alam. Indonesia juga dikenal sebagai negara dengan pengelolaan sampah yang kurang baik, hal tersebut ditegaskan dengan foto tempat pengelolaan sampah terbesar di Indonesia, Bantargebang menjadi pemenang Earht Photo 2019.


Dilansir dari National Geographic Indonesia. Foto yang diambil Elisabetta Zovali yang diberi judul The Landfill Midwife tersebut terpilih menjadi foto utama kategori People dalam kontes Earth Photo 2019.


Earth Photo merupakan proyek fotografi internasional yang dikembangkan bersama Forestry England dan Royal Geographical Society. Proyek tersebut memberikan perhatian isu bumi dan manusia serta perlakuan manusia kepada semuanya.


-Cantiknya Awan Lentikularis di Puncak Rinjani

-Indahnya Gerhana Bulan dari Teropong BMKG


Dalam objek foto tersebut terlihat seorang wanita yang diketahui bernama Ibu Rusmini alias Mak Muji yang berdiri di depan tenda reyot di atas tumpukan sampah. Wanita yang berusia 55 tahun tersebut menggunakan senter yang menempel di kepalanya.


Sang fotografer, Elisabetta mengatakan, kondisi TPA Bantargebang yang sampahnya kian menggunung begitu memprihatinkan. Melalui proyek foto dan pendekatan seorang pemulung, dirinya berhasil menjadi yang pertama dalam kontes Earth Photo 2019 sekaligus memperkenalkan pada dunia sisi lain dari keindahan Indonesia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA