Minggu, H / 28 April 2024

Buku "Generasi Pem-baru-an" Karya Mahasiswa EBS Membahas Suka Duka & Cara Hadapi Kuliah Online

Kamis 23 Sep 2021 13:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Buku "Generasi Pem-baru-an"

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Kabar membahagiakan datang dari mahasiswa Angkatan 8 ESQ Business School (EBS). Pasalnya, mereka telah berhasil menulis dan menerbitkan buku yang berjudul "Generasi Pem-baru-an.”


Projek penulisan buku ini mereka dedikasikan kepada kampus tercinta mereka yaitu ESQ Business School serta konsistensi mereka sebagai Calon Pemimpin Masa Depan yang berkarakter. Tentu saja dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia Adidaya di tahun 2045.




Hal ini sejalan pula dengan Visi ESQ Business School yakni Perguruan tinggi berbasis karakter yang menjadi pusat keunggulan untuk mewujudkan peradaban emas.


Mahasiswa angkatan 8 telah membuktikannya dalam bentuk ide dan kreativitas yang mereka tuangkan dalam tindakan nyata berupa rangkaian kata menjadi tulisan yang dibukukan.


Buku ini mereka buat berdasarkan pengalaman mereka selama 1 tahun pembelajaran online. Isi buku tersebut juga menceritakan suka duka mereka saat mereka menghadapi kendala saat belajar. Serta cara mereka menghadapi kendala tersebut dengan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah diberikan di mata kuliah pengembangan manajemen diri.




Buku tersebut diberikan langsung oleh Aisyah Aulia kepada Founder ESQ Business School, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian pada saat acara Wisuda ke-5 dan Welcoming Reception Senin (06/09) lalu.


Aisyah mengatakan bahwa Buku Generasi Pem-baru-an ini menceritakan banyak sekali pelajaran yang diambil saat para mahasiswa merasakan dunia perkuliahan secara online.


“Walaupun banyak tantangan dan hambatan, tapi cara agar senantiasa kembali bersemangat adalah ingatlah kembali tujuan Allah menciptakan hambaNya di muka bumi. Ingkatlah bahwa Allah mempunyai hal yang tidak bisa kita lihat dan Allah lah sebaik-baiknya perencana," paparnya.

 


<more>




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA