Minggu, H / 28 April 2024

Anies Lepas 300 Bus Mudik Bersama Gratis

Jumat 31 May 2019 10:07 WIB

Reporter :Redaksi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membawa bendera lambang Pemprov DKI Jakarta

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan 300 bus mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta. Anies mengatakan acara mudik gratis tersebut merupakan kali pertama dari Pemprov DKI Jakarta.


"Melalui Dinas Perhubungan DKI, kami memfasilitasi mudik gratis bagi pemudik ber-KTP DKI," tulis dia dalam akun Facebooknya, Kamis (30/5).


Anies mengatakan fasilitas mudik gratis tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD. Besarannya tak tanggung-tanggung yakni 14 Miliar Rupuah.


Kegiatan mudik gratis tersebut melayani mudik ke 10 kota dan kabupaten.



"Yaitu Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kab. Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kab. Wonogiri, Kota Jogjakarta, dan Kab. Jombang. Melakukan pelayanan kepada pemudik sebanyak 17.427 orang dengan lebih dari 300 bus," jelas dia.


Anies kemudian berterimakasih kepada semua yang terlibat Jakarta Mudik Bersama, ini merupakan sebuah keistimewaan tersendiri. Anies juga berterima kasih pak Kapolda dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya atas bantuan pengamanannya. 


"InsyaAllah lancar sepanjang jalan, sampai di rumah dengan selamat. Dan kami tunggu bapak ibu sekalian kembali di Jakarta dalam keadaan sehat walafiat sesudah Lebaran nanti," ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA