Minggu, H / 28 April 2024

5 Rekomendasi Novel Digital Seru untuk Menemani Libur Tahun Baru

Sabtu 30 Dec 2023 11:13 WIB

Author :Kontributor: Cabaca

Tangkapan Layar

Foto: Kontributor

ESQNews.id, YOGYAKARTA - Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Orang-orang banyak menikmati waktu libur dengan berkumpul bersama keluarga, bepergian bersama teman, menikmati berbagai hobi, hingga menargetkan resolusi baru.


Sebagai salah satu platform baca dan penerbit digital di Indonesia, Cabaca menyediakan berbagai konten menarik yang dapat dinikmati selama libur tahun baru. Tidak hanya genre yang beragam, pembaca juga dapat mengakses novel-novel berkualitas yang sudah terkurasi dengan baik secara gratis dengan melakukan berbagai misi menarik.


Ini dia 5 rekomendasi novel digital Cabaca yang bisa dinikmati selama libur tahun baru.


Surjan


Karya dari Yusuf Mahessa Dewo Pasiro ini menceritakan Ratih yang harus pindah ke kampung halamannya dan bertemu dengan keluarga yang sangat tertutup dan mengenal Toni yang selalu dipaksa untuk terus membaca buku di ruang baca milik keluarganya. Mereka berdua tidak menyangka akan bertualang setelah menemukan buku tua bersampul kusam berjudul Surjan.


Menurut Lintang Filia yang merupakan editor dari buku Surjan menjelaskan jika penulis berhasil membangun suasana dan world building cerita misteri ini sampai pada pembaca.


Selain itu, penulis benar-benar melakukan riset sebelum memasukkan unsur Jawa ke dalam tulisan sehingga membuat pembaca akan selalu penasaran di akhir cerita dan tidak sabar menunggu bab selanjutnya.


Imperfect Wedding Vow


Novel bergenre romance dan new adult ini menceritakan kehidupan pernikahan Farasha Adilla yang dipenuhi oleh kebahagiaan dan dimanjakan dengan fasilitas menyenangkan. Namun, memasuki tahun ketiga pernikahannya bersama Bara, Farasha Adilla semakin menyadari jika ia tidak memiliki komunikasi yang baik dan kepercayaan sebagai fondasi pernikahannya.


“Tema yang diangkat oleh penulis sebenarnya merupakan hal sederhana yang mungkin banyak pasangan mengalami. Tapi, justru itulah yang menjadi poin plus novel ini. Walau idenya sederhana, namun eksekusi yang dilakukan penulis berhasil membuat novel ini terasa hidup. Pembaca dibuat seakan menjadi tokoh utama yang mengalami masalah-masalah dalam kehidupan pernikahan. Ditambah dengan gaya bahasa yang mudah dan enak dipahami,” jelas Lintang .


<more>


PS. You Need to Revise It


Edlyn, seorang editor di platform online, mendapat mandat untuk membimbing seorang penulis spesial bernama 'Gavin'. Selain tingkahnya yang ajaib, Gavin juga spesial karena merupakan keponakan atasan Edlyn. Love-hate antara editor dan penulis ini sangat menarik untuk diikuti.


Menurut Citra Ayuningtyas yang merupakan editor dari buku tersebut mengatakan bahwa selain memiliki interaksi antartokoh yang menarik, PS. You Need to Revise It mengupas dalam dunia penerbitan novel di platform online.


Novel ini cocok dibaca siapa pun yang ingin tahu seperti apa di balik layar dunia penerbitan yang bukan hanya sisi manis tapi juga sisi pahitnya.


A Devil's Obsession


Dikagumi oleh seorang pria kaya sejak pertama kali Alexa menyelamatkan nyawanya, bisa jadi bukan sebuah keberuntungan. Ellard yang sangat tergila-gila padanya hingga justru lebih terlihat sedang terobsesi ketimbang mencintainya.


Berbagai kejanggalan dan misteri justru baru Alexa temukan ketika dia sudah seutuhnya jadi 'tahanan' di sangkar emas Ellard. Alexa cukup menyesal kenapa setelah menikah dia baru tertarik menyelidiki rahasia Ellard.


“Buku ini sangat direkomendasikan untuk pembaca yang menyukai cerita dewasa dengan unsur misteri di dalamnya. Keahlian penulis yang cerdas meramu plot, alur serta membentuk karakter Ellard yang seorang alpha man membuat siapapun pasti tidak sabar menantikan lanjutan bab baru buku ini,” jelas Citra.


Dunia yang Bising


Lili memiliki kemampuan membaca pikiran. Demi kenyamanan hidupnya, Lili punya prinsip untuk tidak mencampuri urusan orang lain. Namun, semua prinsip itu dia langgar saat sahabatnya dalam bahaya dan saat dia berkenalan dengan pria yang sama sekali tidak bisa dia baca pikirannya.


Profesi Lili sebagai seorang DJ tapi memiliki prinsip dan lingkungan yang positif, membuat perspektif kita akan profesi ini akan menjadi lebih terbuka. Selain itu, gaya penceritaan penulis yang tidak berbelit-belit membuat kita mudah larut ke dalam cerita.


“Cabaca sangat travel friendly,” ungkap Fatimah Azzahrah, Co-Founder Cabaca saat diwawancarai secara daring pada (29/12/2023). Jadi, meski sedang berlibur ke mana pun, kita tidak akan kehabisan bacaan dan cerita menarik.


Selain itu, pada tanggal 1 Januari 2024 nanti akan ada flash sale yang menawarkan novel berkualitas hanya Rp. 35 ribu. Diharapkan, liburan akhir tahun bisa diisi dengan aktivitas membaca yang menyenangkan. 


###


Tentang Cabaca

Cabaca adalah platform baca dan penerbitan digital yang berasal dari Yogyakarta yang memiliki visi untuk menjadi platform penghubung antara penulis dan pembaca di Indonesia yang lebih solutif, efektif, dan interaktif. Hingga saat ini Cabaca sudah mempublikasikan lebih dari 795 judul buku dan memiliki lebih dari 152.000 pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: Fanny Kautsar
[email protected] / 0813-1302-4912


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA