Rabu, H / 17 April 2024

Tips Foto Produk di Rumah Ala Subsektor Fotografi Bandung Creative Hub

Rabu 17 Nov 2021 14:54 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: naturettl.com

ESQNews.id, JAKARTA - Foto produk adalah salah satu hal yang sangat penting untuk melakukan branding (penjenamaan). Melalui foto produk, kalian bisa memberikan kesan bahwa produk yang dijual adalah produk kredil dan berbeda dari pesaing.


Selain itu, foto produk juga memiliki beberapa fungsi, seperti: menarik perhatian konsumen, meningkatkan nilai jual, dan juga mempermudah konsumen mengenali produk milik kalian.




Adapun langkah-langkah dan tips melakukan foto produk di rumah menggunakan smartphone ala Subsektor Fotografi Bandung Creative Hub yakni:


1. Menyiapkan produknya terlebih dahulu (Pastikan produk yang akan kalian foto dalam keadaan bersih dan tidak rusak).


2. Menyiapkan background yang cocok untuk produk kalian (Gunakan background yang berwarna netral seperti putih,  hitam, atau abu-abu).


3. Mengatur sumber pencahayaan (Kalian dapat memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber pencahayaan).


<more>


4. Menyiapkan properti (Untuk mempercantik tampilan produk, kalian bisa menggunakan properti untuk mendukung komposisi foto produk).


5. Mengatur produk dan properti sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal (Pastikan kalian tidak memakai properti secara berlebihan).


Bagi kalian yang ingin belajar lebih banyak tentang foto produk ataupun mendapatkan tips-tips lainnya, ikuti #DifotoinBCH.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA