Senin, H / 29 April 2024

Taubatnya Supervisor Terbaik Di Indonesia dari Riba (1)

Rabu 10 Apr 2019 10:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Menjauhkan Riba dan Mendekatkan Sedekah

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA – Umat muslim pasti tak asing lagi dengan kata riba. Riba yaitu melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Bank adalah salah satu tempat untuk tempat menabung bahkan pinjam meminjam uang dengan bunga tertentu.

 

Oka Mirza Syah dalam merupakan seorang supervisor suatu bank terbaik di Indonesia yang rela meninggalkan jabatannya sebagai supervisor karena dianggap sebagai suatu riba. “Senang gitu kehidupan dengan riba. Bisa sukses, penghasilan di atas rata-rata, kalau tour ke luar negri gratis dan lain-lain. Saat itu saya sudah menjadi seorang supervisor the best dua kali berturut-turut. Bagaimana saya tidak happy?” jelasnya.

 

“Perasaan senang saya berubah pada suatu titik ngobrol dengan istri tiba-tiba saya ingin keluar dari pekerjaan ini. Sampai pada suatu ketika bos saya yang di Jakarta telpon saya bilang kalau saya ingin keluar atau pindah dari sini tidak apa-apa. Saya bingung dong ada apa ini? Saya tidak pernah berbicara dengan bos ingin pindah atau keluar. Dan yang anehnya saya meng-iyakan untuk keluar,” lanjut Oka. (Salam TV, 2018)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA