Minggu, H / 28 April 2024

Suhu di Bandung Mencapai 13 Derajat Celcius

Kamis 18 Jul 2019 11:03 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik


Pergantian musim di Indonesia kadang tak terduga. Khususnya cuasa dan iklim di Bandung yang suhu dinginnya tak biasa. Bisa mencapai 13 ̊C akhir-akhir ini.


ESQNews.id, BANDUNG – Kota kembang ini memang terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk. Namun akhir-akhir ini warga Bandung mengeluh dingin yang tak wajar. Sebenarnya suhu dingin tersebut merupakan fenomena yang biasa, menandakan datangnya pergantian musim.


Ternyata ada beberapa informasi mengenai cuaca ekstrim di Bandung. Bahwa dari pantauan alat pengukur suhu udara di Stasiun Geofisika Bandung, suhu terendah yaitu 15 ̊C. Sedangkan lokasi yang semakin tinggi bisa mencapai suhu 13 ̊C pada (18/7).



- Indahnya Gerhana Bulan Sebagian dari Stasiun Geofisika Bandung

- Kim Samuel, Siapakah Dia?


Berdasarkan postingan dari Twitter @BMKGBandung, menjelaskan bahwa puncak musim kemarau terjadi di bulan Agustus-September.


Muhamad Iid Mujtahiddin sebagai peneliti cuaca dan iklim BMKG Provinsi Jawa Barat memberi himbauan kepada masyarakat. Agar selalu menjaga kondisi fisik dan tak lupa konsumsi buah serta sayur mayur.


Adapun komentar dari warga asal Bandung terkait kondisi cuaca dan iklim ini. Erna, wanita asal Cibiru ini mengaku cuaca Bandung saat ini berbeda dengan biasanya. Sejak dua hari lalu suhu di Bandung mencapai 15 ̊C. Namun rasa dingin yang melandanya itu tak membuat dia mogok kerja meskipun kondisinya sedang terkena flu.


Menurutnya ini tak begitu parah dibandingkan kondisi Bandung yang dahulu pernah terjadi hujan es.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA