Senin, H / 29 April 2024

Smile Amplop Pernikahan

Rabu 02 Nov 2022 11:22 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin


ESQNews.id, JAKARTA - Seorang guru Matematika menikah. Saya dan sepupu diundang saat walimatul ursy. Islam sangat menganjurkan setiap akad nikah agar diadakan pesta. Manfaatnya supaya keluarga, tetangga dan handai taulan ikut menyaksikan sekaligus mendoakan kedua mempelai.


Setelah mengisi amplop, kami menghadiri undangan tersebut.


Nabi bersabda bahwa "Apabila salah seorang kalian diundang dalam suatu walimah, datangilah (baik undangan resepsi pernikahan atau lainnya). Barangsiapa tidak memenuhi undangan itu maka ia telah bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya),"


<more>


Kami pun disuguhi kare ayam, kopi dan air mineral. Sesudah makan kami berpamitan. Kami bersalaman sambil menyerahkan amplop. Kami digawani sekotak triple chocolate dan sebotol air mineral.


Saya dan sepupu menaiki motor. Sepupu merogoh kunci motor di sakunya. Bersamaan itu ia mendapati amplop untuk walimatul ursy masih berada di sakunya. Astaghfirullah, amplop walimah tertukar dengan amplop tunjangan wakil Humas catur wulan 1. Ia bersecepat menyampaikan kepada sahibulhajat, walau agak berat.


Sahibulhajat menjawab. Amplop itu telah dimasukkan ke kotak sumbangan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA