Rabu, H / 17 April 2024

Robita, Tas Handmade Indonesia Incaran Sosialita Jepang

Senin 12 Apr 2021 16:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Sunny Kamengmau dan tas Robita

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA - Robita, tas yang namanya diambil dari karakter Nobita di film Doraemon ini sangat diminati di pasar Jepang, terutama kaum Sosialita. Tas ini ternyata bukan buatan Jepang, tapi asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Produk asli Indonesia.

 

Menurut informasi dari akun xaham.id, kerajinan tangan di Indonesia ini memiliki ciri khas tersendiri dan sangat diminati oleh berbagai wisatawan asing.

 

Peluang ini diambil oleh Sunny Kamengmau dalam merintis tas kulit merk Robita. Dengan membanderol harga tas mulai dari Rp 2 juta – 4 juta, Sunny bisa menerima omzet per bulannya sekitar Rp 10 miliar.



<more>

 

Menurut Sunny, butuh perjalanan sulit dan panjang serta kegigihan dalam berusaha untuk Robita bisa mencapai titik ini.

 

Saat pertama kali mengirimkan sampel tasnya ke pengusaha Jepang yang merupakan temannya, tas buatan Sunny sempat ditolak berkali-kali.

 

Tanpa merasa putus asa, Sunny terus berusaha menghasilkan sampel tas yang berkualitas. Berkat ketekunannya, setelah 6 bulan akhirnya tas buatan Sunny mendapat respon positif.

 




Dengan semangat berbisnis dan mengikuti pendampingan di ruang inkubasi Xaham, kalian akan mendapatkan tips-tips untuk mengembangkan bisnis kalian agar bisa mengulang kesuksesan Sunny!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA