Rabu, H / 17 April 2024

Public Speaking vs Coaching, Next Level untuk Para Public Speaker Ini!

Kamis 19 Nov 2020 17:43 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Insan Profesional Bank BNI dan Bank BNI Syariah ikuti Public Speaking Training & Certification Program dari LSP ESQ pada Pada Rabu-Jumat (18-20/11/2020) pukul 08.00 – selesai Live by Zoom.

 

Selama 2 hari mereka dilatih oleh pakar Public Speaking yaitu Coach Rendy Yusran (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) dan dipandu oleh Astrain Idham, sedangkan 1 hari penuh mereka akan melakukan test atau sertifikasi.



<more>

 

Jadi, setelah mengikuti program peserta akan mendapatkan skill tambahan dan akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 

“Ada kalanya seorang speaker dikatakan berhasil ketika dia bisa punya panggung sendiri, ibarat artis mempunyai show pribadi,” kata Rendy.


 

Salah seorang peserta sertifikasi bernama Riko bertanya perihal cara memiliki panggung sendiri.

 

“Kita harus next level. Untuk menjadi performance harus menguasai acting, vocal, body language, lighting dan lainnya. Jika kalian ingin menaikkan level dalam public speaking yakni aktif learning dengan men-challenge audiens,” sambungnya.



 

Menurut Erni salah satu Coach ESQ bahwa public speaking ini harus melibatkan audiens dengan dua arah. Coaching salah satu cara agar mereka tetap nyaman saat acara berlangsung

 

“Bagaimana caranya? Dengan lontarkan berbagai pertanyaan kepada audiens agar aktif. Audiens juga pasti ingin memberikan pendapatnya. Jadi sebisa mungkin mengajak audiens biar menjadi bagian dari kita.”


Ia juga menambahkan bahwa coaching merupakan salah satu ikatan yang sederhana antara speaker dan audiens atau istilahnya connecting dengan pikiran kedua belah pihak itu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA