Senin, H / 29 April 2024

Pentingnya Integrity dalam Hidup, Ini Papar Ary Ginanjar

Rabu 31 Jul 2019 08:46 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Penjara terbesar di dalam diri adalah ketakutan atas apa yang orang lain akan katakan tentang diri kita. Sudah bebaskah diri kita dari penjara itu?

Foto: Instagram @ary.ginanjar

Menjunjung tinggi nilai integrity atau integritas dalam kehidupan kita itu sangat diperlukan. Demi menciptakan rasa kepercayaan orang lain terhadap kita.


ESQNews.id, JAKARTA – Integritas merupakan value yang paling utama dari 7 budi utama. Nilai kejujuran yang harus dipelihara setiap insan manusia. Jujur adalah point utama sebagai kualitas diri. Sebagaimana telah ditetapkan dalam sabda Rasulullah SAW.


Dari ‘Abdullâh bin Mas’ud Radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga’.


Begitu pula ada paparan dari sang Founder ESQ Menara 165, yang konsisten menjaga corporatenya dengan 7 budi utama. Salah satunya integrity (kejujuran).


Dalam postingan IG @ary.ginanjar (31/7), memaparkan apabila seseorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur.



- 7 Nilai Dasar ESQ Terpatri di Kantor Camat Koto Tangah, Padang

- Waketum FKA Ajarkan Prinsip 7 Budi Utama Kepada Peserta Milad ESQ


Dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai pendusta (pembohong).


Maka jauhilah oleh kalian berbuat dusta, karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan, dan kejahatan mengantarkan seseorang ke Neraka.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA