Senin, H / 13 Mei 2024

Masjid Al Aqsa Kembali Dibuka Setelah Ditutup Polisi Israel

Selasa 19 Feb 2019 10:19 WIB

Reporter :AA

Masjid Al Aqsa

Foto: Muslim Hands

Pembukaan dilakukan setelah polisi Israel menangkap 5 orang yang berusaha memasuki daerah terlarang


ESQNews.id, JERUSALEM – Polisi Israel, Senin (18/2/2019), membuka kembali kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur setelah penutupan singkat, ujar direktur masjid.


"Polisi Israel membuka kembali semua gerbang menuju Masjid Al Aqsa," kata Sheikh Omar al-Kiswani, direktur masjid Al-Aqsa, dilansir dari Anadolu Agency. Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengkonfirmasi pembukaan kembali situs suci itu setelah menangkap lima orang.


"Di Yerusalem di Bukit Kuil, lima orang ditangkap karena berusaha memasuki daerah terlarang berdasarkan perintah pengadilan," kata dia lewat Twitter, menggunakan nama Yahudi untuk situs suci tersebut. Senin lalu, polisi Israel menutup semua gerbang menuju masjid.


Bagi Muslim, Al-Aqsa merepresentasikan situs suci ketiga di dunia. Orang-orang Yahudi menyebut wilayah itu sebagai “Bukit Kuil”, merujuk bahwa tempat itu adalah situsi dari dua kuil Yahudi pada masa lalu.


Israel menduduki Yerusalem Timur selama Perang Timur Tengah 1967.


Pendudukan itu mencaplok seluruh kota pada 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara Yahudi dalam langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA