Rabu, H / 17 April 2024

Kegiatan di Pagi Hari yang Menambah Produktivitas Kerja Otak

Minggu 26 Jan 2020 07:18 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: inc.com

ESQNews.id, JAKARTA – Bangun pagi, lakukan aktivitas di awal hari terkadang membuat tubuh enggan berdiri. Padahal menghirup udara pagi hari sangat bagus untuk kesehatan tubuh.


Sebelum kembali pada rutinitas harian Anda seperti berangkat sekolah, pergi bekerja, melakukan pekerjaan rumah dan lainnya.


Selain menjaga pola hidup sehat, alangkah baiknya lakukan hal-hal berikut ini menurut Indian Express, yang mudah-mudahan bisa membuat tubuh Anda dan otak tetap segar, pagi Anda cerah dengan wajah yang ‘sumringah’.


  1. Membaca

    Membaca diyakini membantu berpikir. Anda bisa membaca melalui media apa saja, mulai dari buku hingga artikel daring. Para ahli mengatakan kegiatan ini memberikan awal yang menenangkan untuk hari Anda dan membuka pikiran Anda.

  2. Meditasi

    Meditasi dapat membantu konsentrasi dan perhatian, menghilangkan kecemasan dan membantu mengatasi depresi. Aktivitas ini juga bisa membantu meningkatkan kesehatan otak.


    <more>

  3. Mendengarkan musik

    Biarkan ada musik mengalun di sekitar Anda. Usahakan yang lambat, karena berdampak bagus untuk tingkat produktivitas otak. Para ahli mengatakan mendengarkan musik khususnya klasik, dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk berpikir jangka panjang.

  4. Game yang menantang

    Tantang otak Anda ke dalam permainan berbasis logika di pagi hari. Kegiatan ini dipercaya meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan koneksi saraf. Jadi, cobalah mengisi teka-teki silang, Sudoku dan lainnya.

  5. Latihan fisik

    Aktif secara fisik juga sangat mendukung kesehatan otak. Penelitian menunjukkan, latihan fisik mengubah kimia otak dan memiliki efek yang sama dengan bantidepresan. Kegiatan ini juga membantu memompa darah dan oksigen ke otak.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA