Senin, H / 13 Mei 2024

Jingle Baru dari Life Tools TalentDNA: Find Your Light & Shine

Rabu 01 Nov 2023 23:53 WIB

Reporter :NM

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Tepat pada bulan Oktober 2023, telah diluncurkan jingle baru dengan judul Find Your Light and Shine karya Esqi Gibraltar dan Chasqa, anak muda yang berbakat dalam bidang musik. Find Your Light and Shine, sebuah lagu yang mengiringi life tools talentDNA.


Berikut adalah liriknya:


Buta, meski mata terbuka


Ketika hidup tanpa cahaya


Ku tersiksa ku merana


Saat lupakan talenta


Apa yang ada dalam diriku



Temukan cahaya dirimu


Tanpa tahunan berlalu


Menitmu hilangkan semua ragu


Pahami indah talentamu



Find your light and shine


Unlock your potential with talentDNA



Kita bertalenta


Ungkap dan pancarkan indahnya sinarmu



Kita bertalenta


TalentDNA untuk hidup bahagia



Find your light and shine


Ungkap cahaya di dalam dirimu



Dengan TalentDNA...


Find your light and shine!


<more>


Sebagai info, TalentDNA merupakan sebuah tools untuk mengidentifikasi kecenderungan pola perilaku yang terus berulang di berbagai situasi secara alami, natural, dan spontan. Pola perilaku ini yang menggambarkan apa yang dirasakan, pikirkan, dan lakukan sehingga mempengaruhi bagaimana cara merespon dan mengambil keputusan dalam kehidupan secara otomatis.


TalentDNA mengungkap algoritma perilaku manusia yang membuat setiap orang itu unik dan berbeda. Pada tahun 2001, Dr. Ary Ginanjar telah merumuskan konsep TalentDNA berdasarkan anggukan universal dalam buku “Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual” (Arga Publishing, 2001).


Diungkapkan dalam buku tersebut bahwa ada sebuah keteraturan yang mempengaruhi perilaku manusia. Kemudian pada bagian akhir buku, dijelaskan mengenai Barometer Suara Hati, sebuah alat ukur sederhana untuk menemukan dasar algoritma tersebut.


Human technology ini kemudian dikembangkan dalam buku "Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ Power" (Arga Publishing. 2003). Di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa pemrograman di dalam diri setiap manusia akan mempengaruhi cara mereka merespon situasi dan mengambil keputusan. Inilah kemudian yang disebut sebagai Spiritual DNA.


Setelah 23 tahun, melalui berbagai pengalaman dan pengamatan, pemikiran tersebut kemudian berevolusi dan diformulasikan secara ilmiah dalam bentuk TalentDNA.


Ada 45 TalentDNA yang terbagi dalam 3 tipe yaitu Drive, Network dan Action. Apabila manusia mampu mengenali Talent DNA-nya serta TalentDNA orang-orang disekitarnya maka akan tercipta kebahagiaan, kesuksesan serta kehidupan yang harmonis.


Bagi individu, manfaat yang didapatkan untuk mencapai self awareness mengenai apa yang menjadi kekuatan diri sendiri dan apa yang perlu diwaspadai. Selain itu, TalentDNA juga dapat menjadi referensi dalam menentukan bidang studi dan karier. Dengan demikian, setiap orang bisa lebih bahagia dan sukses.


Lain lagi bagi keluarga, TalentDNA dapat membantu untuk memahami pasangan, orang tua, anak maupun kakak adik, sehingga hubungannya semakin harmonis dan dapat mencegah terjadinya konflik. Selain itu, sebagai orang tua juga dapat membantu anaknya untuk fokus pada kekuatan dirinya. Keluarga yang sudah menggunakan TalentDNA akan semakin harmonis.


Dan bagi organisasi, TalentDNA dapat menjadi acuan program pengembangan yang diperlukan. TalentDNA juga membantu para pemimpin untuk mengelola timnya dengan lebih efektif serta meningkatkan kualitas kolaborasi serta menghindarkan friksi antar anggota tim. Oleh karena itu, organisasi yang menggunakan TalentDNA bisa lebih produktif dan berkinerja tinggi.


“TalentDNA akan membantu tiap orang menemukan talentanya sehingga akan merdeka atas dirinya sendiri, menemukan bagaimana jalan yang dapat ia tempuh sesuai dengan talentanya. Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa terpenjara akibat keterpaksaan mengerjakan hal-hal di luar passion-nya.


Sebagai info juga, alat ukur atau tes bernama TalentDNA dari ESQ ini sudah dilindungi oleh HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), ESQ sebagai penyelenggara sudah mendapatkan HAKI untuk Hak Cipta dan Hak Merk,” ungkap Ary Ginanjar.


Silakan simak lagunya di sini


Dan jika tertarik dengan Life Tools TalentDNA ini bisa cek selengkapnya di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA