Senin, H / 13 Mei 2024

Isolasi Mandiri Pada Anak, Vaksinasi Covid-19 Kata Menkes, Hingga Vaksin 18+

Senin 05 Jul 2021 11:52 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: istockphoto.com

ESQNews.id, JAKARTA – Bulan Juli 2021 telah tiba, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.

 

Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir. Berita kali ini lebih banyak seputar vaksin, covid, isolasi mandiri, yang sedang meroket.

 

Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Senin (05/07/2021) di antaranya berjudul:

 

1. Isolasi Mandiri Pada Anak

 

2. Vaksinasi Covid-19 Mencapai 1,3 Juta Dosis Per Hari, Ini Kata Menkes

 

3. Angka Virus Corona Meroket, Vaksin 18+ Check!


<more>

 

Isolasi Mandiri Pada Anak

 

Menurut info yang beredar, angka infeksi virus korona pada usia anak semakin meningkat. Anak yang terkena covid-19 biasanya mengalami sejumlah gejala seperti demam, kelelahan, tidak nafsu makan, sampai sakit kepala.

 

Lalu bagaimana menangani covid-19 pada anak-anak? Sebaiknya, konsultasikan ke dokter apakah anak boleh isolasi mandiri atau harus dirawat di rumah sakit.

 

Jika anak diperbolehkan isolasi mandiri, Nina Dwi Putri yakni (FKUI/RSCM) memberikan pedoman isolasi mandiri pada anak yang bisa orang tua lakukan.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/isolasi-mandiri-pada-anak

 

Vaksinasi Covid-19 Kata Menkes

 

Menkes Budi Gunadi Sadikin menegaskan upaya maksimal terus dilakukan untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi, dengan memastikan distribusi lancar, sehingga ketersediaan vaksin di daerah mencukupi.

 

Meroketnya jumlah orang yang terkena virus corona, pihak Kemenkes, Tenaga Kesehatan, Budi Gunadi, serta orang-orang yang terlibat, cepat ambil langkah soal ini. Gunanya untuk memotong rantai penularan covid-19.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/vaksinasi-covid-19-mencapai-1-3-juta-dosis-per-hari-ini-kata-menkes

 

Vaksin 18+

 

Percepatan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Terutama di tengah lonjakan kasus Covid-19 seperti saat-saat ini.

 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, hingga tanggal (28/6/2021) kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 8.348 kasus. 6.436 di antaranya berusia 19-59 tahun.

 

Ada video anak muda yang sedang melakukan vaksin Astra Zeneca dosis kedua, terlampir videonya.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/angka-virus-corona-meroket-vaksin-18-check


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA