Senin, H / 13 Mei 2024

Hari Tentara Nasional Indonesia, Simak Beberapa Pepatah!

Senin 05 Oct 2020 10:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA – Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Tentara Nasional, dan pada Senin (05/10/2020) bertepatan dengan Dirgahayu TNI Ke-75.


Awalnya, perayaan tersebut ditetapkan menjadi Hari Angkatan Perang melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959, yang saat ini dikenal dengan Hari TNI.


<more>


Para TNI sangat berjasa untuk negeri, sehingga memiliki definisi tersendiri bagi beberapa tokoh berikut ini:


“Prajurit sejati bertempur bukan karena dia membenci apa yang ada di depannya, namun karena dia mencintai apa yang ada di belakangnya.” (Gilbert Keith Chesterton)


"Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya. Sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagipula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh. Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga." (Jenderal Soedirman)


“Sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat, tugas saya adalah bersama saudara-saudara menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Bersama-sama saudara-saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI." (Presiden Joko Widodo)


Salah satu harapan dari warganet di Media Sosial yaitu, "Duhai Patriot, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsamu ini. Berikanlah dia yang terbaik dengan kemampuan dan kerja kerasmu. Jagalah kami dan negara tercinta ini. Indonesia milik kita, jangan pernah sampai dimiliki oleh lainnya, Selamat HUT TNI untuk semua perwira yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta.”


SELAMAT HARI TENTARA NASIONAL INDONESIA

"Sinergi untuk Negeri"


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA