Minggu, H / 28 April 2024

Di Kendari Adakan Training ESQ Kids and Teens Angkatan-6

Senin 17 Apr 2023 16:05 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, KENDARI – Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama FKA Kota Kendari kembali menggelar kegiatan training ESQ Kids and Teens angkatan ke-6 wilayah Kota Kendari.


Training ESQ yang dipusatkan di Aula Kantor Graha Pena tersebut diikuti oleh 43 peserta. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 15-16 April 2023.


“Peserta pemula sebanyak 40 orang ditambah 3 alumni, sehingga totalnya 43. Ini mulai dari anak-anak hingga remaja, “kata Pengurus FKA ESQ Sultra, Yanis Adsmi.


Wakil Sekretaris Korwil FKA ESQ Sultra ini mengatakan bahwa training tersebut bertujuan untuk mengenalkan lebih dini kepada anak-anak dan remaja tentang ESQ. 


Dimana mereka dipandu, dibimbing dan dimotivasi untuk menjadi pribadi berkarakter unggul, mandiri dan berprestasi.


“Kegiatan ini dikemas menarik, komunikatif dan interaktif. Banyak games dan hadiah yang diberikan selama training. Dengan begitu, peserta bisa betah dan nyaman ketika mengikuti training,” imbuhnya.


<more>


Lebih jauh, kata pengurus Korwil ESQ Sultra ini, ada tiga hal yang menjadi fokus dalam training ESQ ini yakni bagaimana bisa melatih kecerdasan emosional anak, kecerdasan spiritual dan intelektual.


“Untuk kecerdasan emosional meliputi tentang budi pekerti dan berbakti kepada kedua orang tua. Sementara spiritual itu, bagaimana kita mengenalkan kepada anak-anak sejak usia dini, untuk mengenal Tuhan sang Pencipta dan seluruh ciptaan-Nya,” jelasnya.


Ketiga, tambah Yanis yakni bagaimana membangun kecerdasan intelektual anak.


“Jadi intinya bagaimana kita membangun kecerdasan kejujuran dan integritas anak sejak dini melalui pelatihan ESQ kids ini," terangnya.


Ditambahkan, Yanis, selain kegiatan training ESQ tingkat daerah, pada bulan Juli 2023, Korwil FKA ESQ Sultra akan menggelar Training Eksekutif yang akan dihadiri oleh Founder ESQ Group yakni Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.


“Sekaligus akan dirangkaikan peletakan batu pertama pembangunan gedung FKA ESQ Sultra,” tambahnya.


Sementara itu, salah satu alumni FKA Kendari, Airin mengatakan, dirinya merasa bahagia setelah mengikuti training ESQ angkatan ke enam wilayah Kendari tersebut.


“Saya sangat senang bisa mengikuti training ESQ ini, karena saya bisa mendapatkan ilmu yang saya tidak dapatkan di sekolah,” ungkapnya bahagia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA