Senin, H / 29 April 2024

Coronavirus Menyebar Cepat di Timur Tengah dan Kawasan Teluk

Selasa 03 Mar 2020 14:02 WIB

Reporter :AA

Coronavirus Outbreak (3/3/2020).

Foto: gisanddata.maps.arcgis

Irak, Lebanon, Qatar dan Israel melaporkan kasus-kasus baru.


ESQNews.id, ISTANBUL - Virus korona baru, yang juga dikenal dengan Covid-19, terus menyebar di Timur Tengah dan kawasan Teluk, sementara otoritas kesehatan berusaha keras mencegah penyebaran wabah itu.


Jumlah kasus infeksi virus korona meningkat menjadi 21 di Irak, 13 di Lebanon, 12 di Israel dan tujuh di Qatar. Menurut pernyataan dari Kementerian Kesehatan Irak, dua warga negaranya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah mengunjungi Iran.


Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan, tiga warga Libanon yang berinteraksi dengan pasien di bawah karantina juga terpapar virus itu. Sementara itu, Kementerian Kesehatan Israel juga melaporkan kasus infeksi Covid-19, di mana dua orang didiagnosis terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke Italia.

<more>

Pada Kamis, otoritas Israel memberlakukan larangan masuknya semua pelancong asing dari Italia, di mana setidaknya 35 orang meninggal akibat virus korona. Kementerian Kesehatan Qatar mengumumkan bahwa jumlah kasus telah meningkat menjadi tujuh karena ada empat orang baru didiagnosis terinfeksi virus tersebut, termasuk dua warga Qatar yang dievakuasi dari Iran pada 27 Februari dan saat ini berada di karantina.


Korban kematian global akibat Covid-19 sudah menembus angka 3.044, dengan lebih dari 89.000 orang terinfeksi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikan wabah virus korona sebagai darurat kesehatan global dan menaikkan status peringatan global dari "tinggi" menjadi "sangat tinggi".


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA