Minggu, H / 28 April 2024

Bersama Anies, DKI Jakarta Kembali Raih WTP

Kamis 16 May 2019 14:20 WIB

Reporter :Redaksi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (berkopiah)

Foto: Facebook

ESQNews.id, JAKARTA - Di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, Provinsi DKI Jakarta meraih opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yakni WTP (Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Anies Baswedan sejak menjabat di tahun 2017 sudah meraih opini tertinggi tersebut selama dua kali.


"Opini Tertinggi itu kembali diberikan oleh BPK RI kepada Pemprov DKI akarta. alhamdulillah, sebuah rahmat Allah SWT," ujar dia dalam laman facebooknya, Rabu (15/5).


Anies mengatakan, hal tersebut tidak akan diraih jika tidak ada kerja keras, konsistensi, persistensi, keseriusan dan kebersamaan kerja lintas jajaran di Pemprov DKI Jakarta. Cucu pahlawan nasional AR Baswedan tersebut juga mengungkapkan prestasi tersebut bisa diraih atas kedisplinan dari rekomendasi BPK RI.


"Sejak 2013 DKI tidak pernah mendapatkan opini WTP. Alhamdulilah, mulai tahun 2018 kemarin kita berhasil mendapatkan WTP dan tahun ini berhasil dipertahankan," jelas dia.


Beberapa spanduk membentang di dalam ruang Sidang Paripurna DPRD. Lebih dari seratusan ASN Pemprov DKI hadir. Mereka membawa spanduk-spanduk ungkapan rasa syukur dan bangga. Sorak sorai bermuruh di ruangan saat Prof Dr Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK, menyebut memberikan opini: Wajar Tanpa Pengecualian.


"Mengapa begitu banyak ASN Pemprov hadir dan semangat? Karena kita semua selama ini bekerja keras, menggeluti pendataan aset yang rumit dan pelik. Kita menjalani proses yang melelahkan tapi tanpa tanda-tanda kelelahan. Kita melihat langsung, bahwa sesuatu yang dikerjakan serius dan tuntas, maka hasilnya membanggakan," ujar dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA