Rabu, H / 17 April 2024

Bakso Wego

Selasa 18 Jan 2022 10:49 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh : Mushlihin (Guru MA Muhammadiyah Takerharjo Solokuro Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA - Pada hari Ahad 9/1/2022 kami menjemput peserta latihan dasar kepemimpinan siswa Aliyah ke Wego. Singkatannya wisata edukasi gondang outbound. Pusat rekreasi dengan seluncuran, zip line & pesawat yang tidak lagi beroperasi, termasuk Boeing 737 gagal kami nikmati. Lantaran hujan yang tiada henti.


Padahal 19/3/2021 kami sudah gagal mengunjungi wisata seluas 23 hektar di Jl. Raya Waduk Gondang, Juwet, Deketagung, Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini. Alasannya kami buru-buru takziah. Lagian kami kudu bersegera ke masjid untuk jumatan.


Kami agak kecewa. Kami berupaya mengobatinya. Kami berburu bakso di Jl. Raya Sugio, Genengan, Baturono, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Makanan itu terbuat dari daging, udang atau ikan.  Bahan dicincang dan dilumatkan bersama tepung kanji dan putih telur. Bakso dibentuk bulat-bulat sebesar bola tenis lapangan dan meja.




Rasanya menggoyang lidah. Apalagi baksonya dicampur kuah, lontong, sambal, kecap dan saos serta minumannya es degan. Warungnya juga nyaman, santai dan cocok untuk grup. Pelayanannya cepat, menunya lengkap dan kebersihannya mantap.


<more>


Sesudah makan kami membayar ke kasir. Totalnya dua ratus enam puluh ribu untuk sepuluh porsi. Sementara kami hanya diberi sangu seratus ribu. Alhamdulillah seseorang bersedia mengutangi. Semoga Allah memberikan berkah kepadamu dalam keluarga dan hartamu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA