Selasa, H / 14 Mei 2024

Ary Ginanjar Hadiri Kuliah Umum UGM, Siswa Indonesia Go Internasional, Hingga Do’a Jum’at Pagi

Selasa 12 Nov 2019 15:25 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar hadir sebagai salah satu pembicara dalam Kuliah Umum bertajuk Pencegahan Radikalisme dan Penguatan Identitas Bangsa di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Fakultas Filsafa

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA – Tak terasa sudah memasuki pertengahan bulan November 2019. Banyak sekali berita populer di ESQNews.id ini. Seperti biasa, berita yang diambil hanya tiga teratas dengan jumlah viewers di atas 200.

Kami sudah menyimpulkan top three artikel, di antaranya terkait dengan sang Founder ESQ yang menyampaikan materi di kuliah umum UGM, adapula berita terkait anak bangsa yang berprestasi hingga ke tingkat internasional dan kajian islami berupa doa yang dipanjatkan ketika hari Jum’at.


Stadium General ini diikuti oleh sekitar 4000 mahasiswa UGM. Dalam kesempatan itu, Ary Ginanjar yang juga pernah dianugerahi penghargaaan Bela Negara sebagai Wisesa Utama oleh Wantannas RI menyuarakan dan berpesan agar para mahasiswa dalam memahami sesuatu untuk ditimbang lebih lagi guna mewaspadai masuknya paham radikalisme.

Ary Ginanjar menyampaikan bahwa paham radikalisme masuk melalui sesuatu yang diimpikan manusia. Terjadi ketika tidak ada keselarasan antara dimensi spiritual, emosional, dan intelektual. “Ada lima jurus penangkal radikalisme,” terangnya.





Wild Wisdom Quiz (WWQ) diinisiasi pada tahun 2008 oleh WWF-India dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pendidikan lingkungan dan nilai keanekaragaman hayati di kalangan usia pelajar. Serupa dengan WWQ, di Indonesia kita mengenal program Cerdas Cermat atau Cerdas Cepat.

Final WWQ 2019 Tingkat Nasional akan memperebutkan posisi juara pertama, kedua, dan ketiga. Khusus juara pertama WWQ Indonesia 2019 akan melaju mewakili Indonesia di Final WWQ 2019 Tingkat Internasional pada tanggal 18 - 22 November 2019 di New Delhi, India.



Mengapa hari Jumat adalah hari yang terbaik dari hari yang lainnya? 

“Siapa yang membaca surat Al Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya, dan siapa yang membaca keseluruhannya maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi.” HR Ahmad.

“Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jumat, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam Surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” HR Muslim.

Selengkapnya ada di sini: Do’a Jum’at Pagi

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA