Senin, H / 13 Mei 2024

Ary Ginanjar Bagikan 7 Motivasi Bekerja Menjadi ASN, Salah Satunya Soal Gaji

Kamis 14 Jul 2022 11:02 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Siapa sangka Motivator Indonesia yang mendirikan lembaga training ESQ, Ary Ginanjar Agustian adalah mantan Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah 7 tahun mengabdi, ia pun resign.

 

Mengapa demikian? Ia paparkan alasannya lewat akun instagram pribadinya yang diunggah bulan lalu. Cuplikan videonya itu sudah ditonton sebanyak 59,953 views lebih.

 

Tak hanya itu, ia pun membagikan 7 motivasi seseorang bekerja menjadi ASN yakni Kepastian, Tantangan, Eksistensi diri, Cinta dan Relasi, Perkembangan, Kontribusi, Meaning dan Purpose atau Pengabdian.

 

Berikut adalah paparan Ary selengkapnya:

 

7 motivasi seseorang bekerja menjadi ASN, yang pertama adalah kepastian. Kepastian gaji, kepastian uang, dan itu menjadi faktor penyebab yang mungkin membuat mereka resign.

 

Yang kedua adalah tantangan. Saya mengalami itu yaitu kebosanan karena pekerjaan rutin itu-itu saja. Tantangannya kurang dan akhirnya saya resign.

 

Yang ketiga adalah eksistensi diri, ini juga jadi faktor penentu. Karena tidak naik naik jabatan dan susah sekali naik pangkatnya, akhirnya jadi faktor penentu mengapa orang tidak mau bertahan.

 

Yang keempat adalah hubungan atau relasi.

 

Yang kelima adalah perkembangan yaitu karir dan jabatan.


<more>

 

Nah penting yang keenam adalah kontribusi untuk sesama, negara, dan bangsa.

 

Yang ke tujuh adalah tujuan hidup tertinggi atau yang disebut higher purpose.


Kesalahan saya adalah dulu ketika 7 tahun jadi ASN saya berangkatnya dari bawah ke atas (dari mencari kepastian dulu) bukan dari atas dulu baru ke bawah (harusnya dari atas atau menemukan meaning and purpose dalam hidup).

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA