Senin, H / 13 Mei 2024

Anji Ditangkap Karena Narkoba, Kemenkes, Hingga Siaga Satu Covid-19 di Bandung

Senin 21 Jun 2021 09:33 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: dreamstime.com

ESQNews.id, JAKARTA – Di penghujung bulan Juni 2021, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.

 

Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir.

 

Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Senin (21/6/2021) di antaranya berjudul:

 

1. Anji Ditangkap Karena Narkoba, Ary Ginanjar: Agak Menyesal Juga Saya Karena…

2. Kemenkes, Perbedaan Demam Dengue dengan Covid-19

3. Siaga Satu Covid-19 di Bandung, Ridwan Kamil: Sudah Melebihi Standar Batas WHO 60%

 

<more>

 

Anji Ditangkap Karena Narkoba

 

Beredar kabar dari beragam awak media, musisi Erdian Aji Prihartanto, atau yang akrab disapa Anji, ditangkap polisi pada Jumat (11/6/2021) atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

 

Anji ditangkap seorang diri di sebuah rumah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

 

Dari tangannya, polisi mendapati barang bukti narkoba jenis ganja. Namun, ketika polisi menggeledah salah satu studionya, polisi menemukan barang bukti lain yang banyak dan beragam.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/anji-ditangkap-karena-narkoba-ary-ginanjar-agak-menyesal-juga-saya-karena

 

Kemenkes

 

Di masa pandemi sekarang ini, DBD dan COVID-19 harus diwaspadai, karena kedua penyakit tersebut memiliki salah satu gejala yang sama, yakni demam. Walaupun gejala demam terjadi di antara kedua penyakit tersebut namun polanya berbeda.

 

“Pada infeksi dengue biasanya demam terjadi mendadak tinggi, namun setelah hari ketiga pada saat memasuki fase kritis yang harus diperhatikan adalah jangan sampai anak kekurangan cairan obat karena difase inilah terjadi kebocoran pembuluh darah yang bisa menyebabkan kematian. Sedangkan pada Covid-19 demam bisa tinggi tapi bisa disertai dengan batuk pilek dan bertambah sesak. Terutama masa kritisnya adalah pada akhir minggu pertama, di sinilah saturasi oksigen bisa menurun.” – dr. Mulya Rahma Karyanti Sp.A(K), IDAI.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/kemenkes-perbedaan-demam-dengue-dengan-covid-19

 

Siaga Satu Covid-19 di Bandung

 

Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan, karena KBB dan Kab Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup.

 

Di kawasan zona merah segera menerapkan Work From Home kembali yaitu sebesar 75% kerja dari rumah.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/siaga-satu-covid-19-di-bandung-ridwan-kamil-sudah-melebihi-standar-batas-who-60


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA