Rabu, H / 17 April 2024

Air Rumi Akbar 1453, Ini Arti Nama dari Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella

Senin 21 Sep 2020 14:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Baby Air

Foto: Instagram @ammarzoni

ESQNews.id, JAKARTA - Pada Jum’at (18/9/2020) pukul 05.34 WIB menjadi momen bahagia bagi pasangan romantis Ammar Zoni dan Irish Bella. Keduanya dengan haru menyambut kehadiran sang buah hati yang telah dinanti-nanti.


Operasi persalinan berjalan lancar, anak laki-laki dari pasangan pesinetron lahir dengan sehat dan selamat, berat badannya 3,4 kg dan panjang 48 cm.


<more>


Irish dan Ammar memberikan nama yang cukup unik untuk anaknya, yaitu Air Rumi Akbar ‘1453’. Banyak orang yang penasaran dengan arti namanya, apalagi ditambah dengan angka ‘1453’.


Ammar Zoni, Alumni ESQ itu menjelaskan secara gamblang arti dari nama anaknya kepada awak media.


Menurutnya, Air itu merupakan sumber kehidupan bagi semua orang. Sedangkan Rumi dari bahasa sansakerta artinya tampan atau mempunyai daya tarik. Kemudian Akbar diambil dari nama akhir Ammar Zoni yaitu Muhammad Ammar 'Akbar' yang artinya besar dalam bahasa Arab.


“Jadi harapan kami abang Air ini insyaAllah di masa depan bisa bermanfaat bagi semua orang, mempunyai jiwa yang rendah hati. Kalau nama Rumi, saya suka sekali dengan tokoh sufi Jalaludin Rumi karena syairnya begitu bagus dan saya berharap dia juga bisa menjadi filosofi tentang pecinta, bagaimana dia mencintai sang pencipta dan sesama manusia,” jelas Ammar di berbagai media.


Salah satu media menanyakan tentang arti dari angka ‘1453’, karena jarang sekali orang diberikan nama lengkap yang ditambah keterangan angka.


“1453 jadi angka itu bisa cek di google, saat itu menjadi saksi sejarah dimana Muhammad Sultan Al-Fatih yang menaklukan benteng Konstantinopel yang sekarang berganti menjadi kota Istanbul atau Turki yang kita ketahui,” tambahnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA