Rabu, H / 17 April 2024

3 Rekomendasi Buku Sebelum Merintis Bisnis

Selasa 09 Nov 2021 12:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Illustrasi

Foto: luxe.digital

ESQNews.id, JAKARTA - Berbisnis di zaman sekarang bagi anak-anak muda, sudah menjadi tren. Kemajuan teknologi dan sosial media memudahkan segalanya.


Nah, sebelum mulai berbisnis ada rekomendasi buku yang bisa kalian baca untuk menambah wawasan dalam memulai bisnis di usia muda.

 

Rekomendasi buku ini diambil dan diolah dari berbagai artikel yang kemudian dirangkum oleh pihak sosial media ESQ Business School (EBS), di antaranya:


1. Buku “Studentpreneur Guidebook” Karya Arry Rahmawan


Bagi kamu yang masih mahasiswa tapi sudah ingin memulai bisnis, bisa coba membaca buku Studentpreneur Guidebook.


Di dalam buku ini, penulis menuliskan pengalaman pribadinya memulai bisnis di awal, termasuk soal bagaimana ia mencari modal, mengembangkan brand, lalu bertahan menghadapi krisis dan kegagalan bisnis.




2. Buku “It’s My Startup: 50 Tips Memasuki, Memulai, dan Mengembangkan bisnis Startup” Karya Lahandi Baskoro


Buku ini membahas 50 tips praktis soal bagaimana seseorang masuk dan mengembangkan bisnis startup. Sang penulis mengambil contoh beberapa pendiri startup di dalam bahkan juga dari luar negeri.


<more>


3. Buku “Entrepreneur Talks: Tujuh Strategi Mengembangkan Bisnis” Karya Herlina P. Dewi


Di buku ini, penulis mencoba memaparkan strategi untuk membesarkan usaha yang baru dimulai. Bagaimana untuk terus meningkatkan omzet dan bagaimana untuk menyebarkan produk secara luas, bahkan hingga ke mancanegara.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA