Selasa, H / 14 Mei 2024

Syekh Muhammad Jaber Himbau Kerja Keras di Bulan Puasa

Jumat 30 Apr 2021 11:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: isrgrajan.com

ESQNews.id, JAKARTA – 500 partisipan bergabung dalam Forum Ngaji Bareng Online (NBO) pada Sabtu (24/4/2021) via Zoom Meeting. Sebuah group yang didirikan oleh Muhammad Hasanuddin Thoyieb (Founder NBO) bersama Rektor Undira yakni Prof. Suharyadi, sejak awal pandemic Covid-19. Kajian itu dilakukan setiap pagi ba’da Subuh.

 

Setiap hari pula mendatangkan narasumber yang siap sharing pengalaman serta ilmu yang bermanfaat untuk bekal dunia dan akhirat. Salah satunya hadir Syekh Muhammad Jaber pada kesempatan kali ini.

 

“InsyaAllah saya sharing sedikit mengenai makna ayat yang telah dibacakan oleh guru kami ustadz Hasanuddin Thoyieb. Luar biasa itu penting sekali. Bagaimana kita menjaga unsur ucapan serta perbuatan kita dalam kehidupan sehari-hari,” katanya dengan kagum dan tersenyum.

 

<more>

 

Setelah sesi sharing, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari adik Alm. Syekh Ali Jaber itu.

 

“Bulan ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Quran. Lalu bagaimana hubungan kita sama Al-Quran? Setiap hari kira-kira dapat berapa juz? Kita ingin mendapatkan syafaat Al-Quran, buktinya apa?” tanya sang ustadz kepada para peserta.

 

Ia menghimbau agar di bulan ramadhan ini menjadi kesempatan untuk membuktikan kecintaan kita terhadap Al-Quran.

 

“Karena kalau di bulan ramadhan belum bisa kita luangkan waktu bersama Al-Quran trus kapan bisanya? Sedangakan dulu para sahabat mereka berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran berkali kali di bulan ramadhan. Kalau kita belum bisa mengkhatamkan Al-Quran, trus kapan lagi?”

 

Bulan ramadhan adalah bulan yang maghfirah, ulama menyebutkan “ini musim taat.”

 

“Perlu kita kerja sedikit keras, kita bekerja keras dan sungguh-sungguh. Karena musim ini sebentar lagi habis, jangan sampai berakhir kita tidak menjadi orang yang beruntung, mendapat pahala kebaikan.


Syekh berhidung mancung itu terus mengucapkan kalimat tersebut berulang-ulang, senantiasa mengingatkan kita agar sedikit bekerja keras untuk membaca Al-Quran, sedekah, menebar kebaikan, kumpulkan pahala, memohon ampunan, perbanyak dzikir dan ibadah, serta lainnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA