Rabu, H / 15 Mei 2024

Eratkan Jalinan Koneksi Pertemanan dengan 3 Hal Ini!

Jumat 14 Feb 2020 17:50 WIB

Author :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id - Mencintai teman dan menjalin koneksi yang lebih baik adalah keterampilan yang membutuhkan kesabaran dan latihan. Anda tidak bisa menjadi ahli dalam Plationic Initimacy atau keintiman platonis yang berarti dalam semalam, tetapi dengan langkah kecil ke arah yang benar Anda mungkin hanya mengubah dunia satu teman pada suatu waktu.

Berikut ini melansir medium, adalah kedekatan yang perlu anda jalin untuk mengeratkan koneksi pertemanan..

Kedekatan mental: bagikan pemikiran Anda kepada teman-teman Anda tanpa takut dihakimi dan dengarkan pikiran mereka tanpa menghakimi. Kita tersinggung oleh segala hal saat ini dan dengan hanya berfokus pada reaksi kita sendiri terhadap pemikiran dan pendapat orang lain, kita telah kehilangan banyak sekali kesempatan untuk berhubungan dengan orang-orang hanya dengan mendengarkan apa yang mereka pikirkan.
<more>
Kedekatan emosional: jika sedih dan berat di hati Anda atau bahagia dan meledak dengan sukacita dari dalam diri Anda, bagikan dengan teman. Kita tampaknya memadamkan hal-hal karena kita tidak ingin mengganggu siapa pun tetapi dengan melakukan itu kita kehilangan kesempatan untuk memperkuat ikatan persahabatan melalui pengalaman bersama. Demikian juga, jika teman Anda ingin berbagi emosi dengan Anda, luangkan waktu untuk itu.




Kedekatan fisik: Dekatlah dengan teman Anda! Maksudku secara harfiah! Jarak fisik yang kami tempatkan antara diri kami dan teman-teman kami tampaknya bertambah setiap tahun. Tahukah Anda bahwa memeluk orang yang Anda sayangi dapat meningkatkan kesehatan Anda? Ini juga meningkatkan perasaan saling percaya dan aman pada tingkat kimia. Lain kali Anda mencoba mengungkapkan kepada teman bahwa Anda peduli terhadap mereka, jangan anggap remeh kekuatan sentuhan. Demikian juga, jangan aneh ketika seorang teman masuk untuk pelukan. Itu cara mereka mengatakan bahwa mereka peduli.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA