Rabu, H / 17 April 2024

Pentingnya Ilmu Coaching yang Harus Diketahui Banyak Orang (1)

Kamis 04 Jul 2019 09:03 WIB

Author :Tim Sales Retail ESQ

Jadilah Coach Profesional dan Terpercaya Di Indonesia Lewat Program 3.0 Coaching Certification Camp

Foto: ESQ Tim Publik

ESQNews.id, JAKARTA - Apa itu ilmu coaching? ilmu yang terdiri dari beberapa proses ketika Anda dibantu oleh seorang coach untuk mencapai sebuah tujuan yang Anda inginkan. Seorang coach juga akan berfungsi sebagai partner akuntabilitas untuk memastikan Anda menjalankan hal – hal yang akan Anda lakukan. Namun banyak tantangan yang dihadapi seorang coach dalam praktiknya. Mulai dari karakter orang lain yang dicoaching hingga persoalan kredibilitas.


Contohnya (menurut tim sales retail ESQ):


Beberapa coach menemukan kendala dalam mengembangkan potensi orang lain (coachee) karena beragam faktor. Alhasil, kegiatan coaching hanya dilakukan di permukaan saja. Padahal coaching harus menggali lebih dalam untuk menemukan solusi.


Atau coach yang terkendala soal kredibilitas dan butuh sertifikasi yang menjamin kualitas, nilai jual, kompetensi, kepercayaan, hingga pengembangan karir, pengembangan potensi.


Adapun pendapat Founder ESQ dari akun Instagram @ary.ginanjar perihal sistem coaching dan seorang coach. Mengatakan bahwa banyak sekali kejadian di mana orang tua tidak bisa komunikasi kepada anak, dan tidak bisa menggali kompetensi anaknya sendiri.


Banyak juga para pemimpin yang tidak bisa memimpin bawahannya, hanya bisa memerintah. Akhirnya, bawahannya frustasi atasan stress.


Banyak juga pasangan yang tidak mampu memahami satu sama lain, karena tidak tau cara berkomunikasi akhirnya cekcok dan pisah.


Begitu pula banyak pengajar yang tidak tahu bagaimana cara untuk menggerakan muridnya, tidak faham bagaimana menyuruh tanpa paksaan.


[1]   [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA