Senin, H / 29 April 2024

Ary Ginanjar: Kisah Raja dengan Kekuasaannya

Selasa 16 Oct 2018 10:15 WIB

Leo M Arief

Pakar PEmbangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian saat memberikan ceramah di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (14/10)

Foto: Leo M Arief

ESQNews.id, JAKARTA - Pakar Pembangunan Karakter Bangsa, Ary Ginanjar Agustian mengisi ceramah Peduli Bencana di Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam ceramahnya, Ary Ginanjar mengajak seluruh jamaah untuk merenungkan setiap kejadian yang ada di alam semesta, termasuk bentuk bencana alam yang baru-baru ini terjadi.


"Pernah ada seorang bertanya kepada saya, kenapa Allah membentangkan alam semesta ini, tapi hanya ada kehidupan di bumi?," ujar Ary Ginanjar.


Kemudian Ary Ginanjar menjelaskan dengan perumpamaan seorang raja yang memiliki istana besar nan megah. Memiliki taman yang amat luas dengan bunga-bunga yang indah. Tapi tak terlihat satu pun hunian rakyatnya dalam tanah istana yang lapang tersebut. Apa yang ingin ditunjukan sang raja?


"Yang ingin ditunjukan sang raja adalah kebesaran dan keagungan kekuasaannya, begitu juga Allah. Membentangkan langit dengan bintang-bintang yang tersusun rapi, tapi hanya ada satu kehidupan yakni di bumi, untuk menunjukan Dia lah pemilik semesta dan Dia lah yang maha kuasa. Alam semesta raya, dibuat Allah, dengan kejadiannya adalah pesan tanpa kata yang harus dibaca. Itulah sebabnya iqro, baca!," jelas dia.


Akan tetapi, lanjut pria yang juga dikenal sebagai CEO ESQ Group ini, kita sering sekali tidak membaca itu. Maka turunlah tsunami, gempa bumi, juga tidak dibaca, turun banjir bandang. tidak dibaca juga, turun bencana sosial, turun lagi turun bencana ekonomi.


Sebab itu, lanjut dia, bencana alam harus dimaknai sebagai peringatan Allah untuk kita semua.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA