Jumat, H / 29 Maret 2024

Tas Miliaran Rupiah, Seperti Apa Sosoknya? Lima Tas Wanita Termahal di Dunia.

Senin 18 Feb 2019 11:20 WIB

Reporter :Redaksi

Perdana Menteri Kerajaan Inggris, Margaret Thatcher bersama tas jinjing hitamnya.

Foto: Google

ESQNews.id, JAKARTA - Tas menjadi salah satu aksesoris fashion yang hampir tidak bisa dipisahkan dari wanita. Saat bepergian keluar rumah, pasti Anda akan merasa ada yang kurang jika tidak membawa tas? Tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk membawa barang seperti dompet dan smartphone, kini tas juga banyak dijadikan sebagai penilaian dari status sosial seseorang. Kita bisa simpulkan, semakin bermerek dan mahal tas yang digunakan oleh seorang wanita, maka semakin tinggi pula status sosialnya di mata orang lain.

Perkembangan gaya hidup ini membuat para produsen tas dunia berlomba-lomba untuk menciptakan tas dengan desain yang unik dan beda, demi menarik hati para kolektor tas bermerek. Tas yang sengaja diciptakan untuk memenuhi hasrat para sosialita ini tentunya tak main-main. Tas yang memiliki nilai estetika tinggi, prestisius, mewah dan berkelas tentunya memiliki harga yang ditawarkan tidak main-main pula. Mulai dari puluhan juta, hingga puluhan miliar. Berikut lima tas termahal dunia versi ESQNews.id


Urutan pertama termurah adalah tas model ransel. Dibuat dari rangkaian barang elektronik yang tidak terpakai seperti kabel telepon, mungkin membuat penampakan ransel keluaran Louis Vuitton ini terlalu ramai dan kurang menarik. Tapi karena keunikannya, ransel yang diberi nama New Age Traveller ini dijual seharga USD 50 ribu atau sekitar Rp 654 juta. Harga yang fantastis untuk sebuah ransel dengan bahan barang bekas.

#4 Lieber Precious Rose Bag


Ingin memiliki tas cantik berbentuk bunga mawar merah mudah ini? Sayangnya selain harga yang fantastis mencapai USD 92 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar, Lieber Precious Rose Bag ini juga hanya ada 1 buah di dunia. Tas rancangan seorang desainer tas terkenal bernama Judith Lieber ini bertaburkan 1.016 berlian dengan kadarnya 42,56 karat, 1.169 safir merah muda dan 800 turmalin. Dengan kecantikan dan kemewahannya, enggak heran jika tas yang hanya ada satu-satunya di dunia ini terjual walau harganya bisa digunakan membeli satu mobil sport.

#3 Margaret Thatcher Black Handbag


Bisa disebut tas yang melegenda. Tas yang satu ini dijual dengan harga mahal bukan hanya karena bahan pembuatannya, namun lebih karena tas ini mewakili kekuatan mantan perdana menteri Inggris wanita pertama, Margaret Thatcher. Tas berwarna hitam ini sering dipakai Margaret Thatcher saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting kenegaraan. Tas hitam yang sudah berusia 26 tahun keluaran produsen barang mewah dan eksklusif asal Inggris, Asprey ini berhasil dilelang dan terjual seharga USD 159 ribu atau sekitar Rp 2,07 miliar pada 27 Juni 2011 silam.

#2 Chanel Diamond Forever


Berada di urutan dua besar tas termahal di dunia, ada Chanel Diamond Forever! Tas yang juga terbuat dari kulit buaya asli dan berhiaskan 334 berlian dengan kadar 3, 56 karat. Tidak sampai disitu, tali tasnya terbuat dari emas putih dengan kadar 18 karat. Jika Anda ingin mencoba sensasi mewah dari tas ini, Anda harus siap untuk merogoh kocek sebesar USD 261 ribu atau sekitar Rp 3, 41 miliar.

#1 Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse


Dati sekian banyak tas yang dideskripsikan di atas, jika diakumulasikan masih belum bisa menandingi harga dari tas mewah Night Diamonds Purse. Di banderol dengan harga prestisius yakni USD 3 juta atau jika dirupiahkan seharga Rp 39,25 miliar. Tas keluaran The House of Mouawad ini berhasil tercatat sebagai tas termahal di dunia dalam Guinnes Book of Word Record. Dibuat dengan 4.515 berlian (105 warna kuning, 56 merah muda, dan 4.356 tidak berwarna) dengan berat total 381,92 karat, wajar saja Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse ini dijuluki sebagai tas termewah dan termahal di dunia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA