Kamis, H / 28 Maret 2024

ESQ New Chapter, High Tech – High Touch

Senin 14 Sep 2020 08:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Menginjak hari ke dua Training Online ESQ New Chapter angkatan 5 pada Minggu (13/09/2020) peserta tampak makin antusias. Semangat mereka terlihat dari keterlibatan mereka dalam berbagai aktivitas baik dalam gerakan fisik maupun interaktif memberikan respon saat pooling. Begitu pula saat sharing ataupun memberikan komentar secara tertulis maupun lisan.

Seorang peserta dengan akun nezwanakumi menuliskan kesannya di akun instagram Ary Ginanjar, “Keren Pak @ary.ginanjar dan coach iman training new chapter nya tadi, air mata ini gak ada berhenti”nya mengalir terus…”
 
Training NC dibawakan langsung oleh master trainer Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian didampingi para trainer kader lainnya yaitu Iman Herdimansyah, Arief Rahman, Eka Chandra dan Tiko.

Training yang biasanya dilaksanakan di Granada Ballroom yang berkapasitas 1000 orang, pada era pandemi ini dilaksanakan secara virtual dan disiarkan dari Studio lantai 23 Menara 165.

Pelaksanaan training virtual ini tak kalah menarik. Berbagai perangkat teknologi modern diterapkan, salah satunya saat jajak pendapat dilaksanakan secara online dan real time sehingga sangat cepat dan tepat. Grafik hasilnya langsung muncul di layar sehingga peserta dapat melihat, dan trainer dapat membahasnya saat itu juga.


<more>

Teknologi lainnya adalah menggunakan augumented reality, yang membuat jarak dan waktu seolah tiada batas. Training seolah bisa dilakukan di mana saja sesuai tema yang dibahas, melewati batas dan waktu.

Seorang peserta bernama Erna memberikan kesan akan teknologi yang digunakan. Ia menyangka para trainer memberikan di berbagai tempat salah satunya di puncak gedung Menara 165.

“Pas lihat saya kira beneran di masjid 165, sampai saya bilang sama anak saya, ‘Tuh Pak Ary lagi sholat di puncak 165.”



Begitu pula saat pemaknaan kisah Rasulullah terasa nyata karena seolah benar-benar dilakukan di Raudhah Masjid Nabawi. Suasana haru pun begitu tercipta, tampak dari ekspresi para peserta di layar. Shalawat kepada Nabi Muhammad terucap dan tertera di kolom chat Zoom, Facebook, maupun di sosial media lainnya.

“Semoga keselamatan tetap atas engkau wahai Nabi dan juga rahmat serta berkah Allah tetap tercurah kepada Engkau. Semoga keselamatan tetap atas engkau wahai Nabi Allah. Jazaakallah khairon Pak Ary. Perjalanan Spiritual yang sangat Indah di Raudhah... semoga Allah izinkan kita semua ke sana,” tulis Dini yang disampaikan dalam sebuah grup Whatsapp.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA