Jumat, H / 29 Maret 2024

5 Formula Rahasia Agar Bisnis Kamu Bisa Bertahan di Saat Kritis Ala Xaham.id

Kamis 07 Oct 2021 12:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Illustrasi

Foto: grist.org

ESQNews.id, JAKARTA – Pada Kamis (7/10/2021) telah berlangsung acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), yakni sebuah event ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia. Kegiatan kali ini, mengusung tema tentang Business Linkage Keuangan Syariah – Bulan Pembiayaan Syariah.

 

Kegiatan ini digelar oleh Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Ammana, ESQ Leadership Center dan Xaham.id.

 

Salah satu materi yang disampaikan oleh narasumber yakni terkait 5 formula bisnis sustain. 5 formula tersebut sudah dirangkum oleh laman Xaham.id, antara lain:


1. Strategic Planning, kamu wajib tahu tipe bisnismu. Artinya, kamu harus tahu apa yang jadi unique selling point dari bisnismu. Kamu haruus memiliki alasan kuat mengapa kamu membangun bisnis tersebut (apa impact dari bisnismu).


2. Organization Structure, kamu harus punya struktur organisasi yang jelas dan pembagian kerja yang pas. Jadi karyawanmu tertib saat bekerja.


<more>


3. Problem Solving and Decision Making, ini lebih kepada aspirasi penilaian performa dan evalusi.


4. Leadership, hal ini memuat coaching dan feedback dari yang bersangkutan untuk pengembangan diri.


5. High Commitment Team, ini artinya tim yang berdedikasi. Kalian bisa bikin karyawan cinta pada bisnis dengan kegiatan bonding dan menghargai emosi mereka.



 

“Itu formula rahasia bisnis sustain. Pokoknya kalau kalian jalaninnya dengan bener, pasti deh kemungkinan bisnis berhasil jadi makin gede. Kalau udah jalanin semuanya tapi masih stuck juga, coba deh nyobain yang satu ini biar tahu kondisi kesehatan bisnis kalian” Xaham.id

 

Xaham.id menyediakan sebuah tools bernama Business Health Check, tujuannya adalah untuk mengecek kesehatan bisnis atau usaha kalian. Serta mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari bisnis kalian.


Cek selengkapnya di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA